Kamis, 17 Juli 2008

Obat - obatan

Cegah Sakit Kepala Dengan Daun MintDaun mint (Mentha Cordifolia) mempunyai aroma wangi dan cita rasa dingin menyegarkan. Aroma wangi dan semriwing daun mint disebabkan kandungan minyak asiri berupa minyak menthol. Daun ini mengandung vitamin C, provitamin A, fosfor, besi, kalsium dan potasium.
Lidah Buaya (Aloevera), Tanaman Hias yang Sarat ManfaatLidah Buaya bukan sekadar tanaman hias penyemarak halaman rumah dan teras. Dibalik bentuk fisiknya yang unik, ternyata sarat akan manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Kini lidah buaya semakin populer, karena daging dari pelepah daun ternyata juga enak untuk dikonsumsi.
Mengolah dan Menyimpan Bahan MakananMengolah dan menyimpan bahan makanan bisa membuat gizi pada bahan tersebut hilang atau rusak. Karena itu, diperlukan perlakukan bahan makanan sebaik mungkin.
Beberapa Manfaat dan Khasiat KunyitAda beragam cara penggunaan kunyit bagi kesehatan, kunyit pun memiliki segudang manfaat. Selain untuk bumbu dapur, kunyit juga mampu digunakan untuk obat tradisional baik menjaga kesehatan maupun kecantikan.
Jangan Salah Pilih Produk OrganikIstilah pangan organik mengacu pada sistem budidaya (proses pertumbuhan dan pemeliharaan) dan pengolahan bahan pangan secara alami yang bebas dari tambahan bahan kimia. Selain sayuran dan buah - buahan, produk organik juga meliputi produk hewani, seperti daging sapi, ayam, telur, dan susu. Bahkan, selai, sirop, makanan kaleng dan makanan bayi pun ada yang organik (umumnya impor).
Talas (Colocasia Esculenta L), Umbi Mungil yang Sarat GunaTalas satu diantara umbi berupa tanaman rimpang yang sangat populer. Sebagai umbi, dibalik rimpangnya yang berbentuk mungil meruncing dan menggembung ternyata berguna dalam berbagai hidangan.
Teknik Membuat Tepung Ketan HitamSekarang ini banyak sekali resep - resep kue atau roti dengan penambahan tepung ketan hitam. Sepertinya cukup beken dan sepertinya enak, tapi gimana mau bikin kue atau roti kalau tidak punya tepung ketan hitamnya.
Petis, Si Hitam Yang MenggodaBagi masyarakat Jawa Timur khususnya pesisir utara, petis merupakan salah satu elemen memasak yang sangat disukai dibalik warna hitamnya yang terkesan "mengerikan". Petis muncul sebagai condiment, bumbu masak hingga "saus salad". Siapa yang tidak mengenak rujak uleg atau rujak cingur Suroboyo ? Telur bumbu petis ? dan goreng - gorengan ala kios pinggir jalan yang nggak manteb kalo nggak dicocol sambal petis ? Hitam pekat tapi bikin ketagihan.
Membuat Sus Mekar & VariasinyaAnda suka menikmati kue sus ? Daripada selalu beli, tak ada salahnya khan untuk mencoba membuatnya sendiri. Kalau sudah begini tentu Anda ingin mendapatkan tips membuat kue sus yang mekar dan enak, bukan ?
Jeruk Bali Sehatkan GusiTanaman jeruk adalah tanaman buah tahunan yang berasal dari Asia. Cina dipercaya sebagai tempat pertama kali jeruk tumbuh. Sejak ratusan tahun yang lalu, jeruk sudah tumbuh di Indonesia baik secara alami atau dibudidayakan. Tanaman jeruk yang ada di Indonesia adalah peninggalan orang Belanda yang mendatangkan jeruk manis dan keprok dari Amerika dan Itali.

Tidak ada komentar: